sponsored ads

Cara Cepat Kaya Finansial Menurut Tokoh Miliuner Dunia

Posted By : Posted on - 8:02:00 PM with No comments

Seperti dikutip dari Forbes Online tentang daftar orang terkaya didunia tahun 2017, berikut adalah 5 peringkat teratas dari daftar orang orang super kaya tersebut, Daftar tersebut akan terus berubah karena penghasilan mereka semakin besar atau ada orang orang kaya baru yang akan menggesernya, mungkin suatu saat Anda lah orangnya :

5. Mark Zuckerberg
Kekayaan: US$ 56 miliar setara Rp 747,22 triliun
Usia: 32 tahun
Sumber kekayaan: Facebook

4. Amancio Ortega
Kekayaan: US$ 71,3 miliar setara Rp 951,3 triliun
Usia: 80 tahun
Sumber kekayaan: Zara

3. Jeff Bezos
Kekayaan: US$ 72,8 miliar setara Rp 971,31 triliun
Usia: 53 tahun
Sumber kekayaan: Amazon.com

2. Warren Buffett
Kekayaan: US$ 75,6 miliar setara Rp 1.007,28 triliun
Usia: 86 tahun
Sumber kekayaan: Berkshire Hathaway

1. Bill Gates
Kekayaan: US$ 86 miliar setara Rp 1.145,53 triliun
Usia: 61 tahun
Sumber kekayaan: Microsoft

Bagaimana cepat kaya secara finansial
Bagaimana cara Kaya Secara Finasial


Ingin tahu bagaimana menjadi jutawan atau orang kaya? Mungkin terdengar mustahil bagi sebagian orang, tetapi itu tidak harus menjadi mimpi kosong yang sulit terjangkau. Dengan perencanaan yang cermat, kesabaran, dan penghematan yang cerdas, Anda dapat dengan mudah menghasilkan kekayaan yang berlimpah pada saat Anda pensiun nanti. 

Tips Cepat Kaya Secara Finansial

Tokoh - tokoh triliuner saat ini tidak secara instan meraih kesuksesan finansial, mereka juga jatuh bangun sebelum sesukses seperti sekarang ini. Untuk Anda yang ingin mencapai keberhasilan dalam hal keuangan, Anda harus belajar dan mencari solusi untuk menuju ke sana. Bukan hanya duduk diam dan menunggu kesempatan untuk datang. 

Kesempatan harus dicari, bukan ditunggu. Berikut ini merupakan beberapa langkah dasar untuk menciptakan sukses keuangan yang bisa Anda lakukan.

Tidak ada hal yang tidak bisa anda jangkau jika anda mau berusaha. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Jika Anda ingin menjadi jutawan, hal terpenting yang dapat Anda lakukan saat ini adalah memulai lebih awal sehingga Anda dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Jaga pengeluaran Anda tetap terkendali. Anda akan memiliki lebih banyak uang untuk disimpan dan diinvestasikan dan Anda akan mencapai tujuan Anda lebih cepat.

Mulailah Menabung & Berinvestasi Lebih Awal

Cara termudah untuk membangun tabungan Anda adalah memulai lebih awal. Anda harus mempertimbangkan untuk menyisihkan setidaknya 20% dari penghasilan Anda untuk ditabung. Berapa tepatnya yang harus Anda tabung? Sebagian besar perencana keuangan mengatakan bahwa, tergantung pada pendapatan Anda, Anda harus menabung setidaknya 15% -20%dari pendapatan kotor tahunan Anda jika Anda ingin pensiun dini. 

Anda harus memiliki uang yang disisihkan untuk investasi, jangan ragu untuk berinvestasi. Anda bisa memilih beberapa produk investasi yang aman terlebih dahulu dan sesuai dengan kemampuan Anda, baru pikirkan keuntungannya. Bisa berupa saham, obligasi, emas, tanah, deposito, atau bisnis. Jika Anda baru berinvestasi, saran saya deposito terlebih dahulu.

Apa investasi yang paling bagus untuk saat ini? Adalah investasi "leher ke atas" atau peningkatan pengetahuan dan keterampilan. Jika Anda selalu melakukan hal ini, maka Anda akan selalu menjadi pribadi yang berkembang dari waktu ke waktu.

Hindari Pengeluaran dan Hutang yang Tidak Perlu

Berhentilah membeli barang yang tidak Anda butuhkan atau barang barang yang tidak anda perlukan saat ini. Sebelum Anda membelanjakan uang Anda, tanyakan pada diri Anda "Apakah ini sesuatu yang benar-benar saya perlukan / butuhkan?" Setiap rupiah yang Anda belanjakan untuk sesuatu yang tidak Anda butuhkan adalah satu rupiah lebih sedikit yang dapat Anda investasikan. 

Bisakah Anda menyisihkan sedikit uang dari pengeluaran yang tidak perlu dari anggaran mingguan Anda? Mungkin tidak. Tetapi jika Anda bisa, itu akan sangat membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Hasilkan Lebih Banyak Uang

Memang, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jika Anda tidak menghasilkan cukup uang untuk menyimpan 15% dari penghasilan Anda, akan sulit untuk menjadi seorang jutawan. Tetapi Anda memiliki beberapa opsi yang tersedia untuk Anda, seperti bekerja lembur, mendapatkan pekerjaan sampingan atau uang tambahan lain dari keahlian yang anda miliki.

Jangan menuruti Inflasi atau tuntutan Gaya Hidup

Inflasi gaya hidup terjadi ketika Anda menghabiskan lebih banyak uang hanya karena Anda memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan. Katakanlah Anda saat ini tinggal di kontrakan yang nyaman di lokasi yang bagus dengan biaya 1 jt per bulan. Anda mendapatkan kenaikan gaji di tempat kerja dan pindah ke kontrakan yang lebih bagus dengan biaya 3jt per bulan. Apakah Anda benar-benar perlu pindah?

Jika Anda ingin menjadi jutawan, tahan keinginan untuk menyerah pada inflasi atau tuntutan gaya hidup. Daripada menghabiskan lebih banyak uang hanya karena Anda bisa mendapatkannya—menabung dan berinvestasi lebih banyak akan lebih baik lagi. Anda akan mencapai tujuan keuangan Anda jauh lebih cepat.

Perhatikan pengeluaran dan pemasukan Anda. Terkadang sebagian orang tidak sadar bahwa pengeluaran lebih banyak dari pendapatan karena perilaku konsumtif. Atau bisa saja terjadi pemasukan semakin besar namun tuntutan gaya hidup juga semakin besar sehingga mereka tetap tidak bisa menyisihkan uang untuk ditabung atau diinvestasikan.

Membuat perencanaan dengan baik

Anda dapat menuliskan tujuan untuk jangka panjang terlebih dahulu, paling tidak 5-10 tahun mendatang. Bisa juga ingin ditulis mulai dari 20-40 tahun mendatang, buat catatan dimana anda bisa melihatnya setiap hari. Ini akan memotivasi anda setiap hari dan tentu dengan motivasi hidup anda akan seperti terarah dan memiliki target untuk mencapai tujuan tersebut. 

Sebagai contoh saja dalam satu tahun ini anda ingin memiliki apa. Setelah memiliki tujuan jangka panjang, Anda bisa memecahnya jadi beberapa bagian.

Setelah itu, buat rencana jangka pendek dari pecahan rencana tersebut, apa saja yang ingin dilakukan terlebih dahulu. Proses yang dilakukan secara bertahap merupakan salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mencapai kesuksesan secara keuangan.

Menunda kesenangan demi kesuksesan lebih besar

Berakit rakit kehulu berenang renang kemudian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian. Itulah kunci dari para konglomerat dunia, dimasa muda mereka benar benar mengeluarkan energinya untuk hal hal yang positif untuk kesuksesan yang mereka targetkan, dan dimasa tuanya mereka menikmati hasil jerih payah yang mereka lakukan dimasa muda. 

Kebanyakan orang akan lebih cepat "puas diri". Ketika mereka memiliki penghasilan berlebih pola pikir mereka lebih cenderung bagaimana membelanjakan penghasilan berlebih ini dari pada bagaimana penghasilan berlebih ini bisa menjadi lebih besar. Mulai dari sekarang, sebaiknya Anda mulai memperbanyak pendapatan dan menahan pengeluaran Anda dan belanjakan sesuai apa yang benar benar anda butuhkan atau anda perlukan.

Anda juga bisa berinvestasi hubungan dengan keluarga atau rekan Anda. Semakin banyak Anda peduli dengan orang lain, maka akan semakin banyak pula orang yang menyayangi dan peduli pada Anda. Ciptakan koneksi yang baik dengan orang lain sebanyak-banyaknya.

Sedekah 

Dimanapun berbagi, beramal atau bersedekah dari sedikit penghasilan kita tidak akan pernah membuat kita semakin miskin, justru sebaliknya membuat rezeki kita lebih besar tanpa terduga. Memberi merupakan salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menjamin kesuksesan keuangan. 

Berbagi, beramal dan bersedekah tidak melulu dilakukan sekadar uang, Anda bisa memberi waktu, sumber daya, pengetahuan atau berbagi potensi diri Anda kepada orang lain. Hukum timbal balik akan berlaku penuh di dalam kehidupan Anda. Saat Anda memberi, maka Anda akan menerima lebih dari itu.

Coba search di Google setiap orang paling kaya di dunia ini pasti memiliki badan amal atau yayasan amal yang dikelolanya. Berapa juta dollar per tahun yang mereka sedekahkan, hukum alam selalu terjadi apalagi anda orang beragama dan berkeyakinan. Jika anda memudahkan rezeki atau urusan oranglain, maka rezeki maupun urusan anda akan semakin dimudahkan.

Mengembangkan Diri

Waktu berubah, keadaan berubah, cari uang juga caranya berubah. Anda harus terus belajar. Cara belajar tercepat adalah mencari mentor yang ahli di bidangnya. Karena pengalaman seorang mentor bisa mengajarkan Anda dengan lebih cepat. Selalu belajar dan ingin tahu akan memudahkan anda beradaptasi untuk hal hal baru yang belum anda ketahui.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara