sponsored ads

6 Cara Ini Membuat Hubungan Pernikahan / Pacaran Awet

Posted By : Posted on - 7:53:00 PM with 1 comment

Setiap pasangan yang memiliki komitmen serius hampir didunia ini menginginkan hubungan yang awet dan langgeng sampai tujuan pasangan tersebut tercapai. Setiap hubungan yang sehat dibangun atas dasar saling melengkapi dan memiliki tujuan yang sama di masa mendatang baik itu hubungan dalam pernikahan atau hubungan dalam tahap penjajakan (pacaran). 

Namun seringkali angan angan atau impian tersebut berakhir ditengah jalan hanya gara gara masalah yang mungkin sebenarnya tidak terlalu besar, dan sebenarnya dapat diatasi bersama.

Mungkin sulit untuk mendapatkan seseorang yang didambakan atau diimpikan namun jauh lebih sulit untuk mempertahankan hubungan tersebut agar tetap berjalan harmonis, awet dan langgeng. Nah berikut adalah beberapa cara yang mungkin bisa membantu hubungan pernikahan / pacaran menjadi lebih awet, langgeng dan harmonis seperti dikutip dari situs Family.com :

Membangun Hubungan yang Lebih Awet & langgeng

hubungan lebih awet dan langgeng
Image source : Family.com

Jika anda mengharapkan perlakuan yang baik, maka lakukan hal yang sama

Benih yang kamu tanam itulah hasil yang akan kamu panen. Sama halnya dalam hubungan pernikahan / pacaran, jika kamu ingin dicintai dengan tulus maka anda juga harus mencintai dan menyayangi pasangan anda dengan tulus, jika anda ingin mengharapkan pasangan anda menerima kekurangan dan kelebihan anda maka lakukan hal yang sama. Sama halnya ketika anda ingin dihormati, dihargai, kejujuran dari pasangan anda maka lakukan hal yang sama.

Belajar untuk lebih mengalah

Mengalah tidak harus selalu salah. Kadang berkorban dengan mengalah bisa menjadi solusi untuk mempertahankan hubungan yang harmonis. Hukum alam selalu berlaku bahkan dalam hubungan pernikahan / pacaran ini. Ketika batu diadu dengan batu maka akan hancur, api disiram dengan api akan semakin membesar. 

Maka dibutuhkan pengorbanan dalam hubungan ini. Ketika pasangan anda sedang emosi karena suatu masalah maka mengalahlah walaupun anda merasa benar, jangan egois. Ketika emosi pasangan anda sudah meredam maka komunikasikan masalah agar segera terselesaikan.

Jangan pernah menunggu masalah menjadi besar

Jangan membuat masalah masalah kecil dalam hubungan pernikahan atau pacaran anda menjadi besar dan tidak terselesaikan hal ini tentu akan membuat keretakan dalam hubungan. Segera selesaikan masalah yang timbul dalam hubungan biarpun itu masalah sekecil apapun tanpa menunggunya menjadi besar, justru akan membuat anda kewalahan.

Buat sesuatu yang baru (usir kejenuhan dalam hubungan)

Hal yang sering membuat hubungan berakhir dan menjadi alasan klasik dalam hubungan adalah karena kebosanan dan kejenuhan. Hal hal monoton yang terjadi dalam hubungan lama kelamaan akan menimbulkan kejenuhan. Ketika kebosanan atau kejenuhan terjadi maka hal alami yang terjadi adalah  mencari sesuatu yang baru diluar sana yang kelihatan lebih menarik untuk membuang kejenuhan.

Coba hal hal baru untuk mengusir kejenuhan dalam hubungan pernikahan atau pacaran anda seperti lebih banyak waktu untuk pasangan, berikan surprise atau kejutan, mengunjungi tempat tempat baru atau berburu kuliner dengan pasangan anda, makan malam romantis dan sebagainya.

Pasangan anda adalah prioritas

Banyak orang yang tidak menyadari setelah menikah mereka terkadang cendurung menjadi kurang memperhatikan pasangannya, baik karena kesibukan mencari uang maupun karena mengurus anak. Banyak wanita yang setelah memiliki banyak anak menjadi berfokus hanya pada anak-anaknya saja tanpa menyadari bahwa suami juga memerlukan perhatiannya. 

Anda perlu mementingkan pasangan Anda, agar pasangan Anda juga demikian. Selalu berusaha untuk pintar membagi waktu Anda untuk anak, pekerjaan, dan pasangan Anda agar hubungan selalu harmonis.

Selalu bekerja sama

Sebagai pasangan suami istri, kekompakan sangat diperlukan dalam menjalani pernikahan. Untuk mewujudkan itu, diperlukan kerjasama serta komunikasi yang baik dalam segala hal. Baik dalam mengelola keuangan, mengatur rumah, mengasuh anak, maupun semua kegiatan lainnya yang berhubungan dengan keluarga. 

Lakukanlah semua hal di rumah secara bersama, tidak ada pemimpin atau bawahan, tetapi satu tim. Dengan begini hubungan pernikahan Anda akan selalu terjaga dengan baik.

1 comment:

  1. Admin kapan mau update artikel terbarunya, saya sangat berharap ada informasi yang lebih menarik dan tentunya bermanfaat. Jangan lupa berkunjung juga ke blog saya..

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara