sponsored ads

10 Cara Alami Ini Buat Kulit Lebih Kencang & Awet Muda

Posted By : Posted on - 7:58:00 AM with 5 comments

Semakin bertambah umur elastisitas kulit juga akan semakin menurun, begitu juga warna alami kulit juga akan mengalami perubahan. Menjadi tua dan berkeriput merupakan hal alami yang terjadi pada setiap manusia. Secara alami kemampuan regenerasi sel kulit akan menurun seiring berjalannya waktu apalagi saat menginjak usia tua. 

Kita tidak bisa mencegah penuaan hanya memperlambatnya saja, sehingga wajar jika banyak orang yang kelihatan lebih muda dari umur sebenarnya karena mereka mampu merawat kesehatan, terutama kesehatan kulit mereka.

Tanda tanda penuaan sering terlihat pertama kali pada kulit seperti timbulnya garis garis halus, keriput dan kekenyalan kulit berkurang. Beberapa faktor gaya hidup buruk, konsumsi makanan yang tidak tepat, stres, kurang beristirahat, make up seringkali membuat kulit tampak kusam dan terlihat tua.

Kulit Tampak Lebih Putih

Tips Perawatan Kulit Lebih Kencang & Awet Muda

Kulit yang tidak sehat, kusam, berminyak seringkali beresiko terhadap masalah pada kulit seperti jerawat, kusam, dan keriput. Masalah wajah keriput memang tak bisa dihindari, karena seiring berjalannya waktu kulit kita akan mengalami penuaan. 

Namun dengan perawatan yang tepat kulit wajah akan kelihatan lebih sehat, kenyal dan terlihat lebih awet muda. Berikut beberapa cara alami yang membantu kulit tetap kenyal, kencang dan terlihat lebih awet muda:

Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Dehidrasi seringkali membuat kulit tampak kering, kusam dan kelembapan alami pada kulit akan berkurang. Untuk mencegah hal ini terjadi penuhi kebutuhan cairan tubuh anda dengan teratur konsumsi air putih 8-9 gelas atau 1,5 L air / hari. Terpenuhinya kebutuhan ciran tubuh akan membuat kulit tampak lembab dan terjaga dari kekeringan.

Hindari gaya hidup buruk

Beberapa gaya hidup buruk beresiko tinggi terhadap kekusaman dan keriput pada kulit. Beberapa gaya hidup buruk seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, kurang beristirahat, stres, pola makan tidak sehat dan seimbang dsb.

Teratur membersihkan kulit agar kulitmu lebih kencang

Kebersihan kulit yang tidak terjaga akan menyebabkan kulit kusam dan kering bahkan berminyak sehingga bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit berjerawat, kusam dan keriput. Selalu teratur membersihkan kulit wajah terutama menjelang tidur, habis bepergian, pagi hari dan setelah menggunakan make up.

Menggunakan tabir surya

Sinar UV atau ultraviolet sangat beresiko terhadap kesehatan kulit seperti kulit terbakar (tan), penggelapan warna kulit, kulit kusam, perubahan warna kulit dsb. Untuk mencegah hal ini terjadi selalu gunakan tabir surya dan pelembab untuk menjaga kulit dari sinar UV apalagi banyak menghabiskan aktifitas anda dibawah sinar matahari langsung.

Konsumsi Buah dan Sayur / konsumsi Vit E

Vitamin E membantu regenerasi sel kulit mati dan meremajakannya. Gunakan lotion yang mengandung Vit E untuk membantu kulit anda tetap kenyal, kencang dan mencegah keriput. Jika dibutuhkan konsumsi juga buah buahan dan sayuran segar ataupun suplemen yang banyak mengandung Vit E.

Olahraga secara teratur agar elastisitas kulit tetap terjaga

Seperti kita ketahui olahraga secara teratur akan memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan secara umum tidak terkecuali untuk kesehatan kulit. Beberapa survey menunjukkan olahraga secara teratur erat kaitannya dalam meningkatkan kesehatan kulit secara maksimal. Rutin olahraga juga membuat metabolisme lebih baik. Keringat yang keluar setelah berolahraga juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, sehingga kulit jadi lebih bersih dan cerah.

Pakailah selalu moisturizer yang cocok untuk wajah, agar kulit wajah tidak kekeringan dan kusam.

Moisturizer sangat berguna untuk menjaga kelembaban wajah.  Bila kulit wajah sering kekeringan, maka risiko keriput menjadi semakin besar. Gunakan pelembab setiap setelah mencuci wajah.

Tapi sebelum memakainya, pastikan kamu mengetahui jenis kulitmu terlebih dahulu ya. Apabila wajahmu termasuk kulit yang berminyak, maka pakailah pelembab non-oil atau non-comedogenic agar tak mudah berjerawat.

Pijat dan senam wajah

Lakukan pijat dan senam wajah agar otot wajah jadi lebih rileks, ini akan membuat kulit wajah jadi lebih kenyal dan kencang. Pijat dan Senam wajah terbukti ampuh membuat kulit wajah jadi lebih berseri-seri dan dapat menunda proses penuaan. Memijat atau melakukan senam wajah akan membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks.

Ketika otot bergerak, maka sirkulasi darah jadi lancar, sehingga wajah jadi tampak lebih segar, cerah dan ceria. Rutin melakukan kegiatan ini dapat membuat wajah jadi lebih kenyal dan kencang.

Jangan lupakan pola diet sehat, karena dapat membantu proses peremajaan kulit wajah lebih baik

Selalu konsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Apa yang anda makan tentu akan berpengaruh terhadap kesehatan anda termasuk pada kesehatan kulit. Perbanyak buah dan sayuran segar, hindari junk food dsb. Mengkonsumsi makanan seimbang, bergizi dan berkualitas tinggi juga berguna untuk memperbaiki kesehatan kulit. Diet di sini adalah mengontrol asupan makanan dengan makanan yang kaya akan serat, vitamin, protein dan nutrisi.

Pilih sayuran, buah-buahan, dan makanan lain yang mengandung protein, lemak dan omega 3 sebagai menu makanan utamamu. Bila kamu bisa menjaga asupan makan dan mengkonsumsi makanan sehat, maka efeknya adalah kulit jadi terlihat lebih sehat, segar dan awet muda.

Menggunakan Masker wajah alami

Masker wajah sangat berguna untuk membantu merawat kecantikan. Minimal, dilakukan sekali dalam seminggu. Untuk hasil yang lebih natural dan alami, gunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Bila kamu memiliki banyak waktu, akan lebih baik bila kamu membuat masker sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut adalah beberapa masker alami untuk mengencangkan wajah yang bisa kamu coba di rumah:

#1 Menggunakan campuran Putih telur dan lemon membuat wajahmu semakin kencang

Masker Alami
Masker Wajah Alami Aman Untuk Kulit

Ambil putih telur, lalu beri 2 – 4 tetes perasan air lemon. Kocoklah hingga merata dan berbusa, lalu oleskan masker secara merata pada wajah. Putih telur berkhasiat mengencangkan kulit, sedangkan lemon dapat mencerahkan wajahmu.

#2 Masker Pisang Membuat wajahmu semakin terlihat awet muda

Masker pisang berguna untuk melembabkan kulit dan membuatnya jadi lebih kencang dan cerah. Hancurkan pisang hingga lembut, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit, dan bersihkan dengan air dingin.

#3 Adonan masker Putih telur, yogurt dan gula baik untuk kulit sehatmu

Kocok putih telur hingga berbusa, lalu campur yogurt dan gula dan campur hingga rata. Yogurt dikenal sebagai pemutih kulit alami. Rajin menggunakan masker yogurt dapat meratakan kulit belang dan menghilangkan noda jerawat.

#4 Madu dan susu baik untuk kulit wajah lebih putih

Susu dapat mencerahkan kulit, dan madu berkhasiat untuk melembabkan kulit. Cara membuat maskernya sangat mudah. Campurkan 1 sdt madu dengan 5 sdt susu murni. Lebih bagus lagi bila ditambahkan beberapa tetes minyak vitamin E. Diamkan selama 10 menit dan bilas bersih wajahmu.

5 comments:

  1. saya sering menggunakan putih telur dan lemon untuk masker wajah

    ReplyDelete
  2. kalo boleh nambahin, makan sayuran segar juga perlu tuh...untuk perawatan wajah.
    cara memutihkan wajah secara alami

    ReplyDelete
  3. daftar kegiatan yang harus anda praktekan bila ingin mmepunyai kulit mulus kinclong

    ReplyDelete
  4. thank ncie infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2QIiGD6

    ReplyDelete
  5. Terimakasih tipsnya gan, ini sangat bermanfaat bagi saya.

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara