sponsored ads

Tips & Cara Sederhana untuk Selalu Termotivasi Dalam Hidup

Posted By : Posted on - 5:16:00 AM with No comments

Memotivasi diri sangat penting dilakukan untuk menjaga semangat kita tetap berkorbar untuk menjalani hidup. Tanpa motivasi hidup akan terasa malas, hampa, serasa tidak memiliki tujuan. Memang terkadang ada saat dimana kita merasa down dalam menjalani hari, namun ketika hal itu dibiarkan maka kita tidak memiliki semangat untuk tujuan hidup yang lebih baik. 

Hidup yang selalu termotivasi akan membuat anda selalu memiliki gairah untuk menciptakan hal hal baru, hidup yang penuh kreatifitas dan positif. 

Hidup yang selalu memiliki motivasi juga akan membuat hidup lebih berkualitas tidak hanya ketika anda dipuncak tetapi juga ketika anda down atau tergelincir.

Lalu bagaimana cara memotivasi dan memberikan semangat kepada diri sendiri untuk melakukan hal hal terbaik? Berikut tips yang mungkin bisa anda coba:

Memotivasi diri sendiri
Bagaimana Cara Agar Hidup Selalu Termotivasi?

Membuat kesepakatan dengan diri sendiri

Putuskan dan pikirkan dengan baik baik apa akibat ketika anda tidak termotivasi? Berilah beberapa contoh akibatnya, ketika anda sudah menjawab kepada diri anda dampak yang mungkin terjadi ketika anda tidak termotivasi lalu buatlah keputusan dan segera ambil tindakan. 

Sebagai contoh hari ini anda gagal ujian semester kuliah dan anda tidak memiliki motivasi untuk merevisi kegagalan tes anda, maka yang anda hasilkan anda akan mendapatkan nilai Ipk rendah. Ketika nilai Ipk anda rendah anda akan gagal memasuki dunia pekerjaan yang anda impikan.

Dan ketika anda gagal mendapatkan pekerjaan yang anda impikan itu berarti akan mempengaruhi finansial anda. 

Apa yang anda dapatkan hari ini adalah hasil apa yang anda rencanakan dan anda lakukan dimasa lampau. Apa yang terjadi hari ini dan masa depan adalah rentetan hasil atau proses yang anda lakukan dimasa dulu.

Selalu termotivasi menjadi sebuah jawaban agar hidup anda semakin berkualitas dari hari ke hari untuk menghasilkan tujuan di masa depan yang lebih baik.

Buatlah daftar aktifitas yang akan anda lakukan ketika akan tidur

Secara psikologis ketika anda telah memiliki gambaran gambaran tentang apa yang anda pikirkan sebelum tidur akan mempengaruhi apa yang anda pikirkan ketika anda bangun tidur. 

Sebagai contoh saja ketika anda memikirkan dan memiliki rencana bahwa besok anda harus bangun pagi dan melakukan olahraga pagi maka otak anda akan menyimpan memori dalam sistem otak anda dan anda akan terbangun pagi tanpa harus menyalakan alarm. 

Buatlah daftar daftar kegiatan ketika anda akan pergi tidur maka ketika anda bangun nanti anda memiliki motivasi apa yang harus anda kerjakan ketika bangun di pagi hari.

Selalu memikirkan hal hal positif

Memotivasi diri untuk melakukan hal hal yang baik tentu membutuhkan pikiran yang positif juga. Apa yang anda pikirkan akan berpengaruh terhadap apa yang anda lakukan. Ketika anda bisa berpikir secara positif maka aktifitas atau kegiatan kegiatan yang anda lakukan pun akan bernilai positif.

Menetapkan tujuan dan spesifik

Satu hal yang sangat efektif yang bisa membangkinkan semangat dan motivasi dalam hidup anda yaitu memiliki tujuan atau target. Ketika anda memiliki tujuan atau target yang ingin anda capai maka secara otomatis anda tentu akan memiliki rencana rencana yang harus anda lakukan untuk mencapai tujuan ataupun target anda, hal ini akan membangkitkan motivasi dan semangat pada diri anda.

Lakukan hari ini tanpa menundanya

Dapat menyelesaikan tugas maupun aktifitas walaupun itu adalah hal yang kecil akan menghasilkan kebanggaan terhadap diri anda. Hindari untuk menunda nunda apapun yang akan anda kerjakan, selesaikan hari ini juga dan anda akan merasakan semangat dan motivasi dalam diri anda ketika anda bisa menyelesaikan rencana yang anda buat.

Hargai dan Ingat keberhasilan Anda

Ketika anda bisa menghargai dan mengingat keberhasilan anda, hal itu cukup ampuh untuk memotivasi diri anda. Keberhasilan apapun itu catat dalam daftar anda, ketika anda merasa down dan menyerah maka buka lagi daftar keberhasilan apa yang sudah anda capai. hal itu akan membangkitkan kembali motivasi dan semangat anda.

Keluar dari zona kenyamanan Anda

Menghadapi tantangan untuk mendapatkan dorongan nyata motivasi. Ketika anda bisa keluar dari zona nyaman dan melakukan hal hal baik yang bisa anda lakukan hal itu akan cukup efektif untuk memotivasi diri anda.

Jangan takut gagal

Ketika anda takut gagal maka anda akan lebih jauh dari kata semangat karena anda memikirkan hasil buruk yang mungkin terjadi bahkan ketika anda belum mencobanya atau mengusahakannya. Sebaliknya mendefinisikan kembali sebagai umpan balik dan sebagai bagian alami dari kehidupan yang sukses.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara