sponsored ads

Tips & Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Lebih Tinggi

Posted By : Posted on - 8:18:00 AM with No comments

Setiap karyawan dalam suatu perusahaan tentu memiliki impian untuk mendapatkan kesempatan karir yang lebih baik (promosi jabatan) dan penghasilan yang lebih tinggi. Namun untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi tentu tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, anda harus bekerja lebih keras, bekerja lebih semangat dan juga bersaing dengan rekan kerja anda yang lain yang tentu saja memiliki impian yang sama seperti anda. Setiap karyawan tentu memiliki kesempatan yang sama untuk promosi jabatan.

Apakah anda merasa selama ini sudah bertahun-tahun mengabdikan diri pada suatu perusahaan, tapi Anda belum juga mendapatkan promosi jabatan. Sementara, rekan kerja Anda yang belum juga setahun bekerja di sana sudah mendapatkannya. 

Tips Mendapatkan Promosi / Kenaikan Jabatan

Tentu anda tidak boleh berpikir bahwa lamanya waktu bekerja di perusahaan menjadi patokan untuk kenaikan jabatan, tetapi perusahaan tentu lebih melihat bagaimana kinerja karyawan untuk menentukan jabatan yang lebih tinggi.

Kenaikan jabatan

Nah bagi anda yang selama ini sudah mendedikasikan waktu dan tenaga anda untuk kemajuan perusahaan, namun anda belum mendapatkan promosi jabatan, berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna agar anda segera mendapatkan promosi jabatan di perusahaan dimana anda bekerja:

Buatlah Strategi Pendekatan

Memiliki banyak koneksi dan kedekatan dengan atasan anda tentu lebih memudahkan anda untuk meraih impian anda yaitu mendapatkan promosi jabatan. Ketika anda dekat dan menjalin keakraban dengan para atasan anda setidaknya anda mendapatkan informasi terupdate ketika perusahaan anda membutuhkan jabatan baru dalam bidang yang diperlukan. Anda bisa mempersiapkan diri untuk menyongsong jabatan yang kosong tersebut.

Persaingan sehat

Persaingan sehat akan selalu dipantau oleh perusahaan untuk memberikan promosi jabatan. Bersainglah secara sehat dan positif untuk mendapatkan promosi jabatan. Saling menjatuhkan dan mencari muka merupakan nilai minus yang justru membuat anda jauh dari promosi jabatan. Karena kekuatan perusahaan berada dalam kekuatan tim orang orang yang berada didalamnya.

Sedikit Bicara Banyak Bekerja

Kebanyakan perusahaan tentu akan memberikan promosi jabatan kepada karyawan di perusahaannya yang terbukti berpengalaman serta mampu membawa perusahaan ke arah yang lebih baik. Pengalaman pengalaman kerja tersebut yang akan dilihat dari bagaimana anda bekerja, bagaimana semangat kinerja anda dsb. Bekerjalah dengan tekun dan lebih keras, sedikit berbicara banyak bekerja akan menjadi pertimbangan utama pimpinan anda untuk memberikan kesempatan promosi jabatan yang lebih tinggi.

Cepat, Tangkas, Cerdas

Saat terjadi hal-hal tak terduga di tempat kerja, di saat itulah atasan akan melihat bagaimana cara Anda mengatasi segala masalah yang nantinya menjadi nilai plus bagi karir Anda. Bagiamana anda mengambil keputusan cerdas saat terjadi masalah di pekerjaan, bagaimana anda cepat menyelesaikan masalah tersebut dan bagaimana cara yang anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. 

Bila waktu yang terbatas dan situasi yang panik tak sedikitpun menghalangi Anda untuk mengatasi masalah, ini akan menunjukkan betapa Anda mampu menganalisa dan menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat. Selesaikanlah masalah dengan sikap tenang dan tetap tersenyum. Langkah seperti ini akan memberikan kesan bahwa Anda tidak gentar terhadap “kejutan-kejutan” masalah yang berdatangan.

Insiatif Dan bertanggung Jawab

Perusahaan akan memberikan promosi jabatan yang lebih tinggi kepada mereka yang selalu memiliki inisiatif, ide ide segar untuk kemajuan perusahaan. Orang orang yang bertanggung jawab dan dedikasi besar terhadap kemajuan perusahaan adalah salah satu syarat karyawan yang akan mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi.

Kemukakan Ide

Seperti pada poin diatas bahwa mereka yang memiliki inisiatif dan ide ide segar adalah mereka yang layak mendapatkan promosi jabatan. Jangan malu untuk mengemukakan ide ide anda di perusahaan dimana anda bekerja. jangan takut ide anda mendapat penolakan dari perusahaan. 

Jikapun ide anda ditolak, perusahaan akan melihat anda sebagai seseorang yang memiliki inisiatif yang berusaha memberikan ide dan sumbangsih pikiran dan tenaga anda untuk kemajuan perusahaan. Ini adalah nilai plus bagi anda yang ingin mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi.

Tunjukkan Dan Buktikan

Terakhir ketika anda sudah menerapkan strategi tips diatas maka selanjutnya adalah tunjukkan dan buktikan. Tunjukkan dan buktikan bahwa Anda punya kemajuan yang perlu diketahui. Misalnya, dengan menunjukkan laporan keuangan bahwa dengan analisa yang telah Anda buat, Anda mampu menaikkan total penjualan tahun lalu sebanyak 30 persen. Hanya mengungkapkannya lewat omongan belaka adalah hal yang sia-sia.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara