Tips Ampuh Mengatasi WC / Toilet Mampet

Posted By : Posted on - 10:28:00 AM with No comments

Mengatasi toilet mampet - Tutorial ini menanggapi pertanyaan mas Doni beberapa waktu lalu dan maaf baru bisa share tutorialnya sekarang tentang bagaimana cara sederhana mengatasi WC atau toilet mampet di rumah, andapun bisa kirim pertanyaan tentang tutorial cara dengan mengirimkan via email atau kirim langsung ke form email pojok kanan bawah. Ok kembali lagi ke topik "mengatasi toilet mampet" seringkali tissue, pembalut maupun sisa kotoran seringkali membuat wc / toilet dirumah kita mampet sehingga tidak bisa digunakan. Harus menunggu tukang sedot Wc baru bisa menggunakan toilet.

Padahal sebenarnya anda bisa mengatasi WC atau toilet mampet dengan cara sederhana dan aman digunakan. Para tukang sedot WC biasa menggunakan soda api, bahan kimia tertentu atau melakukan penyedotan untuk mengatasi toilet mampet, tapi tentu saja anda harus mengeluarkan uang untuk itu dan andapun harus hati hati ketika menggunakan soda api untuk mengatasi toilet mampet karena soda api berbahaya digunakan jadi harus sesuai petunjuk seseorang yang profesional.

cope with clogged toilet

Nah kali ini saya akan share mengenai bagaimana cara mengatasi WC atau toilet mampet dengan cara yang aman dan menggunakan bahan bahan yang mudah anda temukan disekitar anda. Tentunya untuk mengatasi wc atau toilet mampet akibat tersumbat bukan karena tanki penyimpan (septic tank) sudah penuh lho...kalau dah penuh mah harus memanggil tukang sedot WC. Berikut cara mengatasi WC atau toilet mampet:

Tips Ampuh Mengatasi WC / Toilet Mampet

Hentikan menyiram banyak air
Hentikan menyiram banyak air untuk menghindari luapan air di toilet. Jika anda menggunakan toilet duduk matikan kran air atau janga menyiram terlalu banyak air jika anda menggunakan topilet jongkok.

Menggunakan air panas / mendidih
Didihkan air setengah panci dan setelah benar benar mendidih tuangkan sedikit demi sedikit air panas tadi ke toilet mampet, pastikan menggunakan peralatan aman dan jauhkan wajah anda dari uap panas. Lakukan sedikit demi sedikit, panas air akan menghancurkan material seperti sumbatan tisu atau kotoran yang mengeras yang menyebabkan wc atau toilet mampet.

Menggunakan air sabun
Air sabun juga dapat mengatasi wc atau toilet mampet karena sumbatan tisu atau kotoran yang menumpuk. Gunakan sabun cuci piring lalu tuangkan ke dalam lubang toilet lalu aduk hingga banyak mengeluarkan busa (tentunya menggunakan alat jangan pakai tangan anda hehehehe....) Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit lalu siram menggunakan air bersih, kotoran dan tisu yang menjadi penyumbat akan terlarut.

Menggunakan pemutih
Bleaching atau pemutih pakaian yang biasa anda gunakan untuk memutihkan pakaian anda juga bisa digunakan untuk menghancurkan tumpukan kotoran maupun kertas tisu yang menyumbat toilet anda. Cukup tuangkan bleaching atau pemutih kedalam lubang toilet anda dan tunggu sampai 30 menit lalu siram menggunakan air bersih.

Menggunakan kawat
Nah jika cara diatas sudah anda lakukan namun tetap mampet bisa jadi toilet anda tersumbat karena material benda padat atau bisa juga karena pembalut. Nah untuk mengatasi hal ini siapkan kawat yang agak kaku dan kuat (agar bisa dibengkokkan dan bisa untuk mendorong sumbatan) anda bisa menggunakan kawat gantungan penjemur pakaian. Nah masukkan ujung kawat ke lubang toilet lalu korek korek untuk menghancurkan penyumbat baik pembalut atau material lain, lakukan sampai lubang toilet anda lancar.

Nah semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda, jika anda memiliki saran, pertanyaan atau komentar silahkan tulis di form komentar dibawah postingan atau langsung menghubungi saya di form email di pojok kanan bawah, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara