sponsored ads

Cara Efektif Untuk Move On dari Patah Hati

Posted By : Posted on - 2:24:00 PM with 1 comment

Cara untuk move on - Putus cinta merupakan hal yang sangat menyakitkan dan terkadang membuat seseorang depresi. Salah satu hal yang paling umum dirasakan yang menyebabkan kenapa putus cinta itu adalah hal yang menyakitkan adalah "harapan". Tidak ada orang yang serius dalam berkomitmen didunia ini yang mengharapkan putus cinta, sesorang yang menjalin hubungan dengan serius memiliki mimpi dalam sebuah hubungan di masa depan, nah ketika mimpi ini putus ditengah jalan tentunya akan mengakibatkan kekecewaaan yang mendalam, tekanan pikiran, kesedihan, depresi maupun trauma.

Saya tidak akan mengatakan bahwa move on dari putusnya sebuah hubungan itu mudah karena saya juga pernah mengalaminya sendiri, saya hanya akan menyarankan beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengurangi kesedihan anda dan mencoba untuk bangkit dari kesedihan anda. Penyembuhan memang tidak mudah dan memerlukan banyak waktu namun penting untuk diingat dan diketahui jika anda tidak bangkit dari kesedihan ini tentunya anda sendiri yang akan mengalami banyak kerugian dalam hidup anda. Berikut adalah beberapa tips move on dari kesedihan yang disebabkan putus cinta.
Baca juga:
Cara melupakan mantan pacar
Cara efektif mengatasi galau


Cara Efektif Untuk Move On dari Patah Hati

Beristirahat
Kita mengetahui bahwa saat pikiran kita tertekan kita tidak akan fokus pada hal apapun yang kita kerjakan termasuk saat anda sedang patah hati. Beristirahat dengan baik adalah solusi yang tepat untuk menyembuhkan, mengumpulkan hati anda dan mengembalikan energi anda yang terbuang. Tidak ada manusia super didunia ini yang bisa melewati patah hati dengan mudah begitu juga anda, istirahatkan tubuh dan pikiran anda terlebih dahulu dari aktifitas atau rutinitas anda mungkin dengan melakukan hobi yang anda sukai, bepergian ketempat yang belum pernah anda kunjungi (jangan mengunjungi tempat yang membangkitkan kenangan) atau hal lain yang bisa membuat pikiran anda enjoy. Olahraga juga merupakan hal yang sangat baik untuk membuat anda merasa lebih nyaman dalam dunia medis kita mengetahui bahwa dengan berolahraga secara teratur maka otak kita akan menghasilkan suatu zat yaitu endhorpin suatu zat yang menghasilkan rasa nyaman, senang dan kebahagiaan.

Lewati ini bersama dengan Orang terdekat anda
Berbicara dengan teman dekat atau keluarga merupakan cara yang terbaik untuk melepaskan tekanan pikiran anda. Setiap orang yang sedang patah hati pasti memiliki perasaan yang terpendam dan jika hal itu tidak dibicarakan tentu hanya akan menambah tekanan pikiran anda, selain hal itu keluarga atau teman dekat anda bisa memberi masukan yang berguna buat anda untuk melewati hal ini. Jika dalam situasi seperti ini dukungan dari orang oang terdekat merupakan hal yang sangat penting untuk membuat anda bangkit dari keterpurukan.

Jangan melawan perasaan Anda
Merupakan hal yang normal jika anda merasakan kesedihan maupun kekecewaan yang mendalam dalam hati anda dan merasakan banyak emosi yang saling bertentangan, termasuk kemarahan, kebencian, kesedihan, rasa takut, dan kebingungan. Jika anda mencoba menekan atau melawan perasaan anda hal ini akan justru membuat anda semakin teringat dan bersedih, cara yang bijak dalam melewati ini adalah dengan menyadari bahwa kehidupan mengalami pasang surut dan itu adalah hal yang wajar termasuk dalam sebuah hubungan. Lalui hari anda dengan lebih berpikir positif maka semuanya akan kembali normal seiring berjalannya waktu.

Termotivasi
Seperti yang saya utarakan diatas bahwa anda harus tetap termotivasi dan berpikiran positif dalam keadaan seperti ini. Menyadari bahwa hidup itu tidak semulus yang kita pikirkan kadang kehidupan juga mengalami pasang surut dan hal itu merupakan kewajaran. Jadi selalu termotivasi untuk melakukan hal hal yang lebih baik dalam hidup anda dan melakukan hal hal yang berguna untuk menyembuhkan luka di hati anda. Termotivasi bahwa jika saat ini hubungan anda belum berhasil dengan seseorang berarti Tuhan telah menyiapkan sesorang yang lebih baik dalam hidup anda nantinya.

Memaafkan
Hal yang mudah diucapkan namun sangat sulit dipraktekkan yaitu memaafkan orang yang menyakiti kita. Namun faktanya hal yang membuat anda sakit hati, bersedih, marah, benci dan hal lain yang membuat anda kecewa dan tidak bisa melanjutkan hidup adalah karena dendam dihati anda. Coba tanya dalam hati nurani anda saat ini, jika anda mau jujur bukankah karena anda tidak bisa memaafkan orang yang menyakiti anda membuat anda menjadi seperti ini! Terjebak dalam perasaan yang menyakitkan seperti menyalahkan, kemarahan, dan kebencian hanya akan menguras energi yang berharga dalam hidup anda dan mencegah Anda dari penyembuhan dan move on. Anda harus menyadari bahwa jika anda mau membangun suatu hubungan anda tentu mengerti konsekuensi dari masalah tersebut yaitu antara "lanjut" atau "berakhir".

Anda masih memiliki masa depan
Menyadari bahwa anda masih memiliki masa depan merupakan cara bijak untuk bangkit dari kesedihan anda. Jika anda terpuruk maka impian dan masa depan anda akan semakin jauh. Dunia tidak akan berakhir jika anda ditinggalkan orang yang anda sayangi, masih banyak orang yang lebih baik menanti anda jika anda mampu mendekatinya.

Berdoa
Berdoa merupakan cara ampuh untuk menyembuhkan keterpurukan anda dan mencoba bangkit. Berdoa merupakan wujud dari motivasi diri, maka tak salah jika pepatah menyebut bahwa perkataan itu merupakan suatu doa, karena apa yang kita ucapkan merupakan apa yang kita emphasize dalam alam bawah sadar kita yang akan menentukan perilaku sadar kita. Nah berdoa sesua dengan agama atau keyakinan anda masing masing untuk melewati semua ini. Berdoalah kepada Tuhan bukan untuk terhindar dari masalah yang kita hadapi namun berdoalah untuk bisa melewtai semua ini dengan baik.

1 comment:

  1. Makasih banget gan infonya,saya tidak segan mengunjungi blog anda,kunjungi balik ya

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara