sponsored ads

Tips & Cara Alami Mengusir Semut Di Rumah

Posted By : Posted on - 9:02:00 AM with 2 comments

Pasti sangat menjengkelkan jika tempat makan atau dapur anda dipenuhi semut. Semut menyukai makanan yang mengandung gula atau makanan yang manis, maka tidak mengherankan jika anda lupa menutup makaan yang manis dan lupa menyimpannya seringkali makanan tersebut dikerubungi semut.

Ada beberapa jenis semut yang apabila menggigit dapat menyebabkan alergi kulit kadang ada juga beberapa jenis semut gigitannya sangat menyakitkan seperti terbakar api. 

Nah berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengusir semut didalam rumah anda.

Cara Mengusir Semut Di Rumah

Cara mengusir semut didalam rumah

Cuka
Anda bisa menggunakan cuka dicampur dengan air dengan rasio campuran 1:1. Semprotan pada daerah yang dijadikan semut sebagai sarang seperti didalam laci,lemari maupun tempat lainnya. Semut tidak menukai bau dan rasa asam cuka. Selain dapat mengusir semut cuka juga dapat menetralisir bau yang ditimbulkan oleh adanya semut.

Baby Powder
Taburkan bedak bayi di tempat di mana semut memasuki rumah Anda.

Kapur Barus
Kapur barus selain dapat mengusir semut dari rumah anda kapur barus juga dapat mengusir kecoa dari rumah anda, atau jika anda menginginkan semut semut tersebut mati maka buatlah adonan campuran dari borax dan sirup ataupun makanan yang disukai semut seperti gula atau jely. 

Taruh atau tempatkan dimana banyak semut berada, setelah memakannya semut semut tersebut akan mati karena kandungan borax menyebabkan kerusakan sistem pencernaan semut 'dan kerangka luarnya, yang mengakibatkan kematian. Kapur barus juga dapat mengusir kecoa dalam rumah anda.

Rempah-rempah
Kayu manis, daun mint, cabai, lada hitam, cabe rawit, cengkeh atau bawang putih pilih salah satu bahan yang ada dirumah anda dengan menghancurkannya dan ditempatkan ditempat dimana sering dilalui semut. Daun salam juga dapat ditempatkan dalam lemari, laci atau tempat tertutup lainnya untuk mencegah semut maupun kecoa dirumah anda. 

Bahan bahan tersebut mengeluarkan aroma yang kuat untuk mengusir semut dan serangga lainnya di alam liar, dan bekerja sama baiknya di rumah Anda. Semua bahan yang beraroma kuat dapat mengusir tikus dan serangga.

Bubuk Kopi
Taburkan bubuk kopi ditempat yang banyak semut atau serangga lain di rumah Anda.

Mentimun/ Kulit Jeruk
Mentimun dan kulit jeruk bersifat racun terhadap semut, dan karena itu dihindari oleh semut.

2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara