sponsored ads

Cara Memperoleh Kesehatan Pikiran Secara Optimal

Posted By : Posted on - 8:29:00 PM with 23 comments

Cara Memperoleh Kesehatan Pikiran Secara Optimal - Raga yang kuat dan pikiran yang sehat merupakan impian setiap orang yang ada di dunia ini tidak terkecuali pria maupun wanita. Namun seringkali kita menemui memiliki badan yang sehat dan kuat namun memiliki rasa tidak percaya diri, mudah menyerah dan mudah tertekan pikirannya. Yang dinamakan sehat seutuhnya adalah kesehatan pikiran dan kesehatan tubuh yang baik. Gaya hidup yang semakin mudah dan cepat dizaman modern sekarang ini banyak sekali orang yang mengidap stres atau tekanan pikiran, baik soal ekonomi, hubungan, pekerjaan maupun hal lainnya.

Berikut ini adalah beberapa tips & cara memperoleh kesehatan pikiran yang akan membantu anda untuk terbebas dari stres dan tekanan pikiran, kita semua mengetahui bahwa stres atau tekanan pikiran merupakan penyebab umum timbulnya berbagai macam penyakit dalam tubuh kita. Nah dengan mendapatkan kesehatan pikiran diharapkan anda juga akan terbebas maslah kesehatan ditubuh anda.

Cara Memperoleh Kesehatan Pikiran Secara Optimal

Tips Mendapatkan Kesehatan Mental

Kesehatan Pikiran dengan Bermeditasi
Dengan menggunakan teknik meditasi, yoga atau olah pikiran lainnya anda bisa mendapatkan ketenangan pikiran. Selain untuk masalah pikiran meditasi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh secara umum karena dengan bermeditasi anda akan mendapatkan ketenangan pikiran, pernafasan yang lebih stabil dan kesehatan lainnya.

Kesehatan Pikiran dengan menghindari stress
Stres merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan timbulnya berbgai macam penyakit dalam tubuh anda. Jika anda mengalami stres maka pola makan anda tidak akan teratur, istirahat menjadi tidak berkualitas (tidak nyenyak dalam tidur) sehingga secara umum akan menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh anda mudah untuk terkena penyakit. Nah dengan meminimalkan stres dalam hidup anda, maka secara tidak langsung anda membantu tubuh anda untuk tetap sehat.

Kesehatan Pikiran dengan berolahraga
Berolahraga merupakan obat dari segala macam penyakit dan pencegahan dari berbgai macam potensi penyakit. Dengan berolahraga secara teratur maka metabolisme dalam tubuh dan peredaran dalam tubuh anda akan berjalan secara normal dan lancar, itu berarti anda akan mendapatkan kesehatan pikiran dan raga. Dengan berolahraga secara teratur juga akan membantu otak anda mengeluarkan sejenis zat yang disebut endhorphin yaitu sebuah zat yang bertanggung jawab dalam rasa senang, bahagia dan rasa nyaman. Dengan begitu anda mampu membantu kesehatan pikiran anda.

Kesehatan pikiran dengan bermain game atau teka-teki
Bermain game atau aktifitas menyenangkan lain dipercaya dapat membantu mengatasi rasa stres dalam pikiran anda, juga menurut beberapa penelitian memainkan puzzle atau teka teki mampu membantu otak anda lebih kreatif.

Kesehatan Pikiran dengan bersosialisasi
Berinteraksi amaupun banyak bersosialisasi dengan orang orang disekitar merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan pikiran. Jika anda mengurung diri dan memendam stres maka lama kelamaan anda akan mengalami stres atau tekanan pikiran, namun jika anda sering berkumpul dengan orang orang yang dekat dengan anda seperti keluarga, teman teman anda dan share maslah dengan mereka maka anda akan mendapatkan sedikit keringanan dan kelegaan atas masalah yang anda hadapi.

Cukup Istirahat
Beristirahat akan mampu mengembalikan tenaga dan pikiran anda dan akan mengembalikannya dengan fit. Tidur mengembalikan tenaga dan pikiran di tubuh Anda. Cukup istirahat sangat diperlukan untuk tetap sehat secara mental. Jadi agar tetap fit mental seseorang harus mendapatkan cukup istirahat maupun cukup tidur.

23 comments:

  1. kalau boleh saya menambahkan,,, cara yang ampuh untuk meperoleh kesehatan pikiran adalah dengan cara menyibukan diri,,terima kasih gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih masukannya gan, terima kasih telah berkunjung...

      Delete
  2. permisi gan ijin nyimak infonya saja,,dan terima kasih banyak telah berbagi info dengan kami :)

    ReplyDelete
  3. gan gimana sih supaya kita terhindar dari stress..

    thanks

    ReplyDelete
  4. terimakasih untuk tips yang telah diberikan begitu bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Infonya bagus gan, banyak manfaatnya.Terimakasih banyak

    ReplyDelete
  6. infonya sangat bermanfaat sekali gan

    ReplyDelete
  7. thanks infonya gan
    saya tunggu info lainnya

    ReplyDelete
  8. info nya sangat menarik
    terimakasih sudah berbagi info yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. thanks gan infonya
    sangat bermanfaat memberi wawasan
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  10. infonya sangat menarik dan bermanfaat..

    ReplyDelete
  11. Benar sekali bahwa istirahat yang cukup juga dapat mengembalikan pikiran kita dengan fit.

    ReplyDelete
  12. good information and we thank you for all your information to us


    Essen Aroma Mangga

    ReplyDelete
  13. selain itu juga menjauhkan diri dari melihat komen komen netizen yang merasa benar

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara