sponsored ads

Cara Lengkap Membuat Email Google

Posted By : Posted on - 5:47:00 PM with 1 comment

Cara Membuat Email Google - Email merupakan layanan surat online, dengan email anda bisa saling berkirim surat elektronik secara online, chat mengirim file file seperti gambar, data maupun hal lainnya. Banyak sekali situs web layanan email ini namun saya hanya akan menyarankan email dari google, kenapa? Karena jika anda membuat akun google itu sudah termasuk akun dari layanan google lainnya seperti youtube, google map, google play store, google mail dan produk produk google lainnya. Untuk membuat alamat Google mail, pertama-tama Anda harus membuat Akun Google. Gmail akan mengarahkan Anda ke halaman sign-up Akun Google. Anda harus memberikan beberapa informasi dasar seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lokasi. Anda juga akan perlu memilih nama untuk alamat Gmail baru Anda. Setelah Anda membuat account, Anda akan dapat menambahkan kontak dan menyesuaikan pengaturan email Anda.

Cara membuat account Google
1. Pergi ke www.gmail.com.
2. Klik account sign up.
3. Halaman sign up akan muncul. Ikuti petunjuk dan memasukkan informasi yang diperlukan, seperti nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Lengkap Membuat Email Google 1

Catatan: Sama seperti dengan layanan online, sangat penting untuk memilih password yang kuat dengan kata lain anda harus memakai password yang sulit ditebak agar akun google anda aman dari hacker atau pengguna lain yang tidak bertanggung jawab.

4. Langkah selanjutnya anda harus mencentang tanda anda mengikuti dan mentaati semua Ketentuan Layanan Google dan Kebijakan Privasi, klik kotak centang, dan kemudian klik Next step.
5. Buat halaman profil Anda akan muncul. Klik Tambah Photo jika Anda ingin menambahkan foto ke profil Google+ Anda. Jika Anda tidak ingin menetapkan foto profil saat ini, klik Selanjutnya.


Cara Lengkap Membuat Email Google 2





6. Setelah anda klik selanjutnya maka akun Anda akan dibuat, dan halaman selamat datang Google akan muncul. Lihat gambar dibawah:

Cara Lengkap Membuat Email Google 3
Selamat akun Google anda telah selesai dibuat, untuk cara penggunaannya lihat tutorial dibawah ini:

Cara Masuk ke akun Anda
Saat pertama kali membuat akun Anda, Anda akan secara otomatis masuk sebagai pengguna. Namun tentunya anda akan sign out jika anda meninggalkan komputer apalagi komputer yang anda gunakan adalah komputer bersama atau komputer warnet tentunya sign out diperlukan agar akun anda aman.

Untuk masuk akun anda:
  • Pergi ke www.gmail.com.
  • Ketik nama pengguna (alamat email Anda) dan password, lalu klik Masuk.

Untuk keluar dari akun anda:
  • Di sudut kanan atas halaman, klik nama Anda dan pilih Keluar.

Pengaturan Mail
Kadang-kadang, Anda mungkin ingin melakukan penyesuaian tampilan Gmail. Misalnya, Anda bisa membuat tanda tangan atau balasan liburan, mengedit label Anda, atau mengubah tema. Penyesuaian ini dapat dibuat dari pengaturan Mail Anda.

Untuk mengakses pengaturan mail Anda
Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas halaman, lalu pilih Settings. Lihat gambar dibawah ini secara berurutan saat anda sign in, sign out dan pengaturan:

Cara Lengkap Membuat Email Google 4


Setelah klik tanda setting, Anda dapat memilih kategori yang ingin Anda edit. LIhat gambar dibawah ini:

Cara Lengkap Membuat Email Google 5
Nah itulah artikel tentang bagaimana cara membuat email gratis dari google atau gmail, semoga bermanfaaat.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara