sponsored ads

Cara Alami Mengurangi Efek Nikotin Dalam Tubuh

Posted By : Posted on - 1:07:00 PM with 3 comments

Cara Alami Mengurangi Efek Nikotin Dalam Tubuh -Kita semua mengetahui bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk & berbahaya bagi kesehatan. Kita semua menyadari akan hal itu tapi kebiasaan buruk menghirup nikotin sulit untuk dihentikan. Kita semua mengetahui ada ribuan bahan dan zat berbahaya dalam sebatang rokok, sebut saja salah satunya adalah nikotin. Nikotin merupakan zat adiktif yang ditemukan dalam tembakau pada rokok. Ada banyak bahaya kesehatan yang bisa ditimbulkan dari zat adiktif ini. Nikotin dapat menyebabkan tekanan darah dan kerusakan paru-paru. kebiasaan merokok akan sangat sulit untuk menemukan cara berhenti merokok setelah Anda terbiasa untuk itu. Namun perlu anda ketahui bahwa jika Anda bisa berhenti merokok, efek nikotin akan berlangsung selama bertahun-tahun didalam tubuh anda bahkan setelah anda berhenti untuk merokok.

Namun Anda dapat mengurangi efek nikotin dari tubuh Anda sampai batas tertentu dengan mengonsumsi makanan sehat dan mengubah gaya hidup Andadari sekarang. Merokok mengurangi jumlah vitamin C, E dan A. Vitamin ini dapat melindungi paru-paru dari kerusakan sehingga setelah Anda berhenti merokok maka perbanyaklah mengonsumsi vitamin C, E dan A makanan kaya nutrisi untuk menghilangkan efek nikotin dari tubuh Anda. Wortel, sayuran hijau gelap, paprika, selada, bumbu kering, almond, kacang pinus, bayam, buah zaitun, talas, jambu biji, dan brokoli merupakan beberapa makanan yang kaya vitamin C, E dan A. Vitamin B5 dikenal sebagai vitamin anti-stres karena membantu mengurangi stres dengan meningkatkan produksi hormon yang dapat membantu melawan depresi biasanya terjadi setelah beberapa hari anda berhenti merokok akan mengalami suasana hati yang berubah ubah karena efek nikotin ini. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu anda mengurangi efek nikotin dalam tubuh anda bahkan saat anda belum berhenti merokok.

Cara Alami Mengurangi Efek Nikotin Dalam Tubuh

Cara Alami Mengurangi Efek Nikotin Dalam Tubuh

Brokoli
Sayuran hijau ini merupakan sumber yang kaya vitamin C dan B5. Merokok mengurangi kandungan vitamin C dari tubuh dan kandungan vitamin c dalam brokoli akan mengganti kandungan yang hilang akibat nikotin. Brokoli juga membantu penurunan berat badan dan baik untuk ibu hamil!

Jeruk
Jus buah jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C. Anda dapat menaikkan metabolisme tubuh Anda dan mengatasi stres dengan mengonsumsi jus jeruk secara teratur.

Jus wortel
Perlu anda ketahui saja jika Anda merokok sekali saja, nikotin akan tetap berada dalam tubuh selama 3 hari. Nah bagaimana jika anda sudah merokok selama bertahun tahun. Jika Anda seorang perokok nikotin terbukti dan dapat dilihat dari kerusakan kulit Anda dan kulit terlihat kusam. Jus wortel baik untuk kulit Anda dan juga kaya akan vitamin A, C dan K, B yang membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

Sayuran berdaun hijau
Bayam adalah sayuran terbaik berdaun hijau gelap yang tidak hanya kaya akan vitamin, tetapi juga asam folat. Jika Anda sedang hamil dan khawatir tentang jumlah nikotin dalam tubuh Anda, maka mengonsumsi bayam merupakan solusi yang terbaik.

Delima
Buah merah delima membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki sel-sel darah dalam tubuh. Untuk mengurangi dorongan untuk merokok, anda dapat mengunyah beberapa buah delima.

Kiwi
Kiwi merupakan buah yang terkenal untuk flush (mengurangi efek/mengeluarkan) nikotin dalam tubuh. Buah ini merupakan sumber yang kaya vitamin A, C dan E. Ketika Anda merokok, vitamin ini akan berkurang dalam tubuh.

Beri
Berbagai buah beri seperti stroberi, blackberi, blueberi, dan buah beri lain membantu flush nikotin dan racun berbahaya lainnya dari tubuh.

Air putih
Merokok menyebabkan dehidrasi. Menurut banyak peneliti, Anda dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin dari tubuh dengan banyak minum air putih secara teratur minimal 8-9 gelas air putih setiap hari.

3 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara