sponsored ads

Tips Memilih Produk Pemutih Wajah Yang Sehat dan Aman

Posted By : Posted on - 1:00:00 PM with 2 comments

Tips Memilih Produk Pemutih Wajah Yang Sehat dan Aman - Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah mereka putih, bersih dan merona. Tak terkecuali pria maupun wanita. Memiliki wajah putih bersih mampu meningkatkan kepercayaan diri tinggi. Apalagi rutinitas anda mengharuskan anda untuk bertemu banyak orang setiap hari. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit putih bersih ini bisa dengan cara alami memutihkan wajah maupun menggunakan produk pemutih yang banyak beredar di pasaran. Tapi penggunakan produk pemutih wajah harus memperhatikan faktor-faktor kesehatan karena sudah banyak terjadi bukannya mendapat wajah yang semakin putih bersih namun malah merusak kulit wajah.

Banyak sekali produk pemutih wajah yang beredar di masyarakat sekarang ini mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, ada juga produk pemutih wajah yang memang terbukti aman dan sehat namun tentunya harganya sangat mahal maka banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan cara-cara yang tidak bertanggung jawab serta merugikan konsumen dengan cara memalsukan produk maupun mengoplosnya dengan bahan-bahan tertentu. Nah berikut adalah tips memilih produk pemutih wajah yang sehat dan aman:

Tips Memilih Produk Pemutih Wajah Yang Sehat dan Aman

Periksa Keaslian Produk Pemutih
Tips pertama untuk memilih produk pemutih wajah ini adalah dengan memeriksa keaslian produk. Jika anda kesulitan memeriksa produk tersebut asli atau tidak bisa dilihat dari harganya. Biasanya produk pemutih wajah yang sehat dan benar asli harganya cukup mahal. Jadi jika anda ditawari produk serupa dengan harga murah dipastikan produk tersebut palsu atau memang asli namun telah dioplos. Anda juga bisa melihat tekstur, bau, bentuk maupun warna dari produk pemutih asli atau palsu pasti memiliki perbedaan. Dan yang terpenting anda harus melihat label pada produk tersebut sudah melalui uji BPOM (Balai penguji obat dan Makanan) untuk memastikan produk pemutih wajah tersebut aman digunakan. Dan pastikan tanggal kadaluarsa produk pemutih tersebut.

Memperhatikan Komposisi Bahan Produk Pemutih
Nah cara kedua adalah dengan melihat komposisi bahan produk pemutih wajah yang akan anda beli. Pastikan bahan yang digunakan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury, alkohol, hydroquinone ataupun bahan pewarna berbahaya. Bahan tersebut dapat membuat kerusakan pada pigmen kulit dan jika digunakan dalam jangka panjang dapat menimbulkan kanker kulit.

Sesuaikan Produk Pemutih Dengan Jenis Kulit
Produk pemutih wajah yang terbukti aman sekalipun dapat menimbulkan iritasi pada jenis kulit tertentu. Untuk itulah ketahui dulu jenis kulit anda apakah cocok dengan produk pemutih wajah tersebut. Iritasi pada kulit menyebabkan kulit kemerahan rasa pedih dan jika digunakan lama bisa menyebabkan timbulnya flek hitam pada wajah. Untuk itulah ketahui jenis kulit anda apa jenis kulit kering, berminyak atau lembab.

2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara