sponsored ads

Tips & Cara Mengurangi Bounce Rate Blog

Posted By : Posted on - 12:31:00 PM with 3 comments

Tips & Cara Mengurangi Bounce Rate Blog - Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bouncing rate, dalam tata bahasa bouncing berarti memantul atau pentalan. Lalu apa pengertian sebenarnya bounce rate ini. Bounce rate adalah persentase perbandingan antara jumlah pageview dan jumlah visitor atau pengunjung. Jadi cara menghitung baounce rate adalah jumlah page view blog/ jumlah visitor = Bounce Rate. Jadi sebagai contoh saja jumlah pengunjung blog anda 100 orang, jumlah tayangan halaman 200 maka nilai dari bounce rate adalah 200/100 =2%. Jadi Bounce rate blog anda 2%. Terus baik apa tidak bounce rate segitu. Tidak ada jawaban pasti mengenai standar bounce rate berapa, namun nilai bounce rate semakin kecil nilainya semakin bagus kualitas blog anda.

Untuk itu, kita perlu tahu apa sebenarnya Bouncing Rate sebenarnya? Setiap hari beberapa pengunjung baru datang ke blog, beberapa datang melalui mesin pencari dan beberapa datang melalui link atau referensi. Namun beberapa atau sebagian besar pengunjung meninggalkan blog Anda. Mereka meninggalkan blog Anda dengan hanya menutup bawah atau dengan menekan tombol kembali. Nah berarti jika bounce rate melambung sudah dipastikan blog anda semakin jelek karena banyak pengunjung datang namun mereka hanya mampir sebentar dan keluar dari blog anda, sedang jika bounce rate anda mengecil itu artinya kualitas blog anda bagus karena pengunjung datang ke blog anda dengan melihat halaman yang banyak dan betah berlama-lama di blog.

Tips & Cara Mengurangi Bounce Rate Blog

Beberapa hal Yang Menyebabkan Peningkatan Bounce Rate?
  1. Konten tersebut tidak relevan dengan istilah pencarian yang membawa mereka ke blog Anda.
  2. Informasi yang disediakan di situs ini tidak berguna.
  3. Situs ini tidak cukup menarik untuk menarik perhatian pengunjung.
  4. Waktu load situs ini sangat lambat.

Cara Melacak Tingkat Bouncing
Salah satu cara melacak bouncing rate blog adalah dengan mendaftar blog anda di Google Analytics. Analytics akan menyediakan Anda kode pelacakan yang Anda butuhkan untuk menambah semua halaman blog. Ini akan memberi Anda semua data pelacakan di dashboard akun analytics Anda.

Rumus yang digunakan untuk menghitung Tingkat Bouncing adalah Bounce Rate = Jumlah tunggal tampilan halaman dilihat / Total jumlah kunjungan. Jadi, apa yang Anda lakukan untuk mengurangi tingkat bouncing? yaitu jumlah orang yang meninggalkan blog. Cobalah beberapa tips dan trik untuk membuat blog Anda lebih praktis dan berguna bagi para pengunjung. Meningkatkan kualitas blog untuk membujuk orang untuk menghabiskan waktu di blog Anda. Masing-masing dan setiap pengunjung yang penting dan berharga untuk blog Anda. Disebutkan di bawah ini adalah beberapa tips yang mungkin berguna untuk membuat blog Anda efektif dan berharga bagi pengunjung Anda.

Cara Mengurangi Bouncing Rate

1 Membuat Blog Anda User Friendly
Untuk mengurangi tingkat bouncing blog Anda, hal pertama yang Anda butuhkan untuk membuat pengguna blog Anda betah. Sebuah blog user friendly mendapat perhatian pembaca lebih dan mereka ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sana. Buat sistem navigasi sederhana, membuat templat blog Anda ringan. Ini akan membuat lebih mudah bagi pembaca blog Anda untuk mendapatkan dengan mudah apa yang mereka cari.

2 Tulis Konten Sederhana
Jika Anda ingin pengunjung blog Anda untuk membaca posting blog Anda dan menghabiskan waktu di blog, Anda harus menulis posting blog Anda sederhana dan menggunakan judul yang jelas untuk temanya. Cobalah untuk menulis dalam bahasa yang sederhana, Memberikan informasi dengan cara yang paling sederhana dan mudah dimengerti, menggunakan gambar yang relevan dalam posting Anda.

3 Buat Internal link di posting Blog
Internal link posting blog adalah cara terbaik untuk mengurangi tingkat bouncing blog. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan tingkat bouncing blog Anda, tetapi juga membantu blog lebih SEO dengan melewati link juice dan memanfaatkan anchor teks. Cara ini membantu pembaca blog Anda untuk membaca artikel lain di blog Anda. Mereka suka untuk mengklik link internal pada posting blog untuk membaca banyak artikel terkait lainnya dari blog Anda. Ada baiknya untuk membuat internal link di posting blog, tetapi jangan sampai menempatkan link internal secara berlebihan.

4 Gunakan Categories atau Label
Cara yang sangat baik untuk menghentikan pengunjung blog meninggalkan blog dan untuk menahannya lebih banyak waktu di blog. Carnya adalah menambahkan widget label/ kategori di blog. Ini memungkinkan pengunjung Anda untuk membaca lebih banyak artikel dalam kategori yang sama dengan hanya mengklik kategori atau tag link.

5 Maksimalkan Loading Blog
Buat loading template blog anda lebih cepat dengan mengurangi widget, javascript atau komponen berat lain yang memberatkan blog. Untuk mempercepat blog Anda, buat desain blog Anda lebih sederhana, mengurangi upload gambar yang memiliki ukuran besar.

Mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan, jika ada yang mau memberi saran, kritik atau masukan silahkan tambahkan di kotak komentar yang telah disediakan. Semoga artikelnya berguna dan terima kasih. Tetap ikuti terus Tips & Cara untuk mendapatkan informasi baru seputar tips, cara, informasi dan solusi.

3 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara