sponsored ads

Tips Menghilangkan Rasa Malas

Posted By : Posted on - 4:31:00 PM with 1 comment

Tips Menghilangkan Rasa Malas - Rasa malas  merupakan rasa enggan melakukan suatu hal yang akan dilakukan ataupun yang harus dilakukan, malas timbul karena beberapa faktor. Malas akan menurunkan nilai produktivitas akan menurun drastis. Kalaupun dilakukan hasilnya juga akan hanya setengah hati. Nah berikut adalah tips menghilangkan rasa malas dalam diri kita:

Tips Menghilangkan Rasa Malas

Rajin Berolahraga
Dengan berolah raga secara teratur maka sistem dalam tubuh kita akan berjalan lancar dan merupakan tips yang ampuh untuk menjaga kesehatan anda. Dengan berolahraga juga akan meningkatkan pembaakaran lemak dan mengubahnya menjadi energi yang akan kita pakai untuk beraktifitas, dengan berolah raga juga rasa fokus kita juga akan meningkat dan bersemangat.

Motivasi Diri
Dengan memotivasi diri sendiri akan menjadi penyemangat untuk melakukan suatu hal. Motivasikan diri anda dengan membayangkan apa kerugian yang akan anda dapat jika anda malas melakukannya. Pikirkan hal yang akan anda lakukan adalah suatu keharusan dan jika anda meninggalkannya akan merugikan diri anda. Tetapkan hal yang akan anda lakukan adalah urgensi atau secepatnya. Jangan sampai menunda-nunda atau hal yang akan anda lakukan akan menumpuk bnayak dan akhirnya anda tidak jadi melakukannya.

Istirahat yang Cukup
Malas timbul karena salah satu faktor yaitu kurangnnya istirahat hasilnya anda akan lemah, mengantuk akhirnya malas dalam diri anda akan timbul. Untuk itu hindari hal hal yang akan mengganggu waktu istrahat anda seperti begadang.

Meminimalkan Waktu
Jangan sampai ada waktu kosong dalam waktu kerja anda, cari hal yang belum atau akan anda lakukan dengan menyicil mengerjakannya. Sehingga anda tidak keberatan untuk mengerjakan suatu hal yang anda anggap berat atau banyak.

Anggap Hal yang Akan Anda Lakukan Penting
Jika anda menganggap dan memotivasi diri anda bahwa semua hal yang akan anda lakukan atau anda kerjakan adalah suatu hal yang sangat penting dan harus segera anda lakukan maka anda akan meminimalkan rasa malas anda.

Melakukan Dengan Segera
Jika anda melakukan semua hal dengan segera tanpa menunda waktu maka malas anda akan hilang dengan sendirinya. Jika anda mendapat pekerjaan atau tugas biar itu berat ataupun ringan maka lakukan hari ini juga.

Demikian tips menghilangkan rasa malas dalam diri kita. semoga bermanfaat.



1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara