sponsored ads

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Anda

Posted By : Posted on - 4:43:00 PM with No comments

Blogging selain sebagai hobi untuk menyalurkan ide maupun kreatifitas kita menulis ternyata juga bisa menghasilkan uang, dengan kerja keras kita menulis konten orisinal kita bisa menghasilkan uang dari blog yang kita kelola. Lah itu kan buat blogger profesional dan perlu modal banyak dan bla...bla...bla..bla. Mungkin itu pertanyaan yang muncul dalam pikiran anda. Blogging itu tidak perlu kok harus modal banyak, tidak perlu domain berbayar, sewa hosting dan lain sebagainya. Memang hasil dari para blogger profesional dan kita sebgai blogger yang cuma hobi tentu saja berbeda, tetapi lihat saja banyak blogger indonesia yang memakai platform blog gratis seperti blogger mampu menghasilkan jutaan rupiah per bulan cuma dari hobby menulis. Lalu bagaimana caranya berikut tipsnya.

Ikuti program PPC (Pay per Click)
Jika blog anda mempunyai trafik yang tinggi serta konten yang original bukan copy-paste kenapa gak mengikuti program PPC aja. Banyak program PPC lokal dan luar yang ada salah satunya yang terkenal adalah google adsense. Sudah banyak yang berhasil dari adsense yang satu ini tetapi banyak juga yang sampai sekarang belum di approve program yang satu ini hehehhe..

Sediakan sedikit Ruang Blog Anda
Gunakan ruang yang kosong di blog anda untuk jasa iklan, tentunya jangan sampai kebanyakan iklan yang akan mengganggu pengunjung apalagi konten iklan yang dewasa serta pop ads, bukane pengunjung betah berlama-lama diblog yang ada malah trafik akan turun drastis karena pengunjung ogah kembali ke blog kita. Tentu saja kita juga harus memiliki traffik yang tingggi, kalau pengunjung blog kita aja sedikit siapa juga yang mau memasang iklan di blog kita.

Menjual Produk Atau Affiliasi
Blog yang ramai pengunjung memang sangat menguntungkan walaupun domain gratisan. Anda bisa menjual produk, jasa, maupun keahlian anda diblog. Jadi blog adalah sebagai media iklan gratis kita memasarkan produk yang kita tawarkan, semakin banyak yang membaca blog anda semakin banyak kesempatan yang tertarik dengan produk anda maka semakin banyak uang yang akan anda hasilkan.

Mengikuti program Review
Perusahaan-perusahaan besar banyak yang mencari blog rekanan yang akan memasarkan produknya lewat tulisan yang menawarkan produk tersebut kepada para pembaca, walaupun sekarang ini masih didominasi oleh review broker yang mengharuskan blog berbahasa inggris sebut saja review me, buyblogreview.com, payperpost.com dan lain sebagainya. Lumayan lho anda akan dibayar per satu artikel berkisar antara 5-500 dollar tapi tentu saja blog anda berbahasa inggris, trafik tinggi juga anda harus pintar menulis konten dalam bahasa inggris.

Masih banyak cara lain menghasilkan uang dari blog yang anda kelola, tetap semangat menulis dan kerja keras dan pantang menyerah, saya yakin suatu saat blog anda akan menghasilkan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara